Jumat, 22 Agustus 2014

KARTU DISWIPE ERROR PADAHAL NGGA

Hai my blog....  dah lama ga ngapload nih..
 
Sore ini, aku mau bagi cerita, bagi pengalaman buat teman" semua khususnya yang sering make kartu debit kalo shopping. Gini nih ceritaku, kemarin hari Selasa, 19 Agustus '14 aku berbelanja di Matahari Depok TownSquare. Shoppingnya ga banyak sih, cuman beli sesuatu ajah...

Pass pay'nya aku pake kartu debit soalnya duit tunainya ga cukup... kartunya diswipe/digesek sama kasirnya error, dan memang error soalnya ga ada bukti transaksinya, ada tapi transaksi sebelum aku. Kasirnya minta lagi untuk di swipe ulang dan aku yess.. kasirnya ketik ulang total jumlah belanjanya aku, dan perintah dari mesinnya tetap error. Terpaksa aku ke mesin ATM deh.. soalnya uang yg didompet cuman 400rb. Pas aku ke ATM aku ambil 600rb soalnya entar ada yg mau dibeli lagi nanti. aku liat saldonya...? kayaknya dah berkurang banyak :( jangan jangan dan jangan jangan....

Kembali ke kasir dan bayar tunai langsung, dan aku nanya lagi ke kasirnya "mba kayaknya yg error tadi udah masuk kedebet deh... bisa di periksa lagi ga.." kata mbaknya kalo misalnya kedebet bawa aja kesini bukti transaksinya/ print tabungannya mbak. tapi langsung ke customer service mataharinya.

Besoknya aku ke bank.. mau nabung dikit biar sekalian di print tuh buku tabungannya. Dan ternyata dugaan aku bener...!!!  traansaksi kemarin itu 2x dah kedebet :'( :'( tapi 1x ke kredit lagi.
Dengan semangatnya diriku, aku cepat" ke matahari. Dan sebelumnya mampir dulu ke Gramedia, ada yang mau aku beli disana. Biasa org yang mau sibuk" :D nggalah aku hanya disuruh beli buku tamu penikahan lagi sama orang, truss beli tempat kado orang. sibukkan aku... begitulah... 
Eh... aku ketemu seseorang disana :)  tersipu sipu malu diriku melihatnya hahahaha.... (jgn di terusin)

Abis dari situ, aku ke matahari deh.. langsung ke customer service... dan aku cerita tentang kejadian kemarin.... truss aku diminta buku tabungan, sama e-KTP nomor HP juga. Data diproses.. truss lama bingitzz aku nunggunya sampe sampe batre HPku abis tau ga sih, udah gitu aku tuh paling ga suka nunggu" tapi kalo aku yg ditunggu sih gpp :D  Truss aku dikasi surat....
ini nih suratnya
Besoknya lagi, hari ini.. aku ke bank lagi dan ngasi surat ini, customer service banknya suruh aku bicara lewat telfon ke pusat dan ceritain kejadian kemarin itu, truss ditanyain transaksinya kapan, kedebetnya transaksi yg ke berapa, nama, nmr HP, alamat, nama ibu, nama bapa, cabang bank apa... abis itu aku dikasih nmr pengaduan, kalo misalnya aku ngadu lagi tinggal telfon nmr itu dan langsung ke pusat. Dan yang lebih parah lagi itu duit baru kembali 45 hari kemudian katanya.

So, buat teman" semuanya hati" ya... dalam melakukan transaksi pembayaran lewat kartu debit, jangan sampe kamu mengalami hal yang sama kaya aku. gpp sih kalo kamunya banyak duit... yah.. gpp lah ya..